Orang Yang Beresiko Mengalami Epilepsi Perlu Diketahui

Penting untuk anda mengetahui orang yang beresiko mengalami epilepsi atau ayan. Hal ini bertujuan agar anda bisa melakukan pencegahan dengan cepat sebelum kondisi epilepsi yang dialami semakin sulit untuk disembuhkan. Untuk mengetahui faktor resikonya, silah anda simak informasi berikut !

Orang Yang Beresiko Mengalami Epilepsi Perlu Diketahui

Orang Yang Beresiko Mengalami Epilepsi Perlu Diketahui

Epilepsi adalah suatu gangguan pada sistem saraf otak manusia yang terjadi akibat aktivitas yang terlalu berlebihan dari sekelompok sel saraf pada otak. Terjadinya kondisi ini bisa menimbulkan reaksi seperti melamun, kesemutan, gangguan kesadaran, kejang-kejang dan kontraksi otot.

Faktor Resiko Epilepsi

Seseorang dikatakan mengidap epilepsi apabila mereka mengalami kejang yang berlebihan. Dimana kejang yang terjadi disini terkait dengan cedeta otak atau turunan pada keluarga. Dan berikut ini ada beberapa faktor resiko yang membuat seseorang terkena epilepsi adalah :

  • Faktor usia

Pada umumnya epilepsi terjadi pada anak kecil dam manula. Anak yang baru berusia 1 atau 2 tahun biasanya akan mengalami epilepsi. Dan setelah usia 35 tahun ke atas, tingkat epilepsi yang muncul meningkat. Terjadinya kondisi tesebut biasanya disebabkan oleh stroke, tumor otak atau penyakit alzheimer.

  • Jenis kelamin

Jenis kelamin bisa menjadi salah satu faktor dalam resiko epilepsi. Bahkan dalam perawatannya pun harus dipertimbangkan terkait bedanya epilpsi yang terjadi pada pria dan wanita.

  • Faktor genetik

Meski faktor genetik masihbelum diketahui pasti sebagai salah satu faktor epilepsi. Namun kesamaan DNA dan golongan darah pada saudara sekandung atau orang tua nyatanya bisa mempengaruhi terjadinya kondisi epilepsi atau kejang berlebih.

  • Trauma pada otak

Terjadinya kerusakan pada sel-sel otak akibat kecelakaan, pasca operasi otak dan terbentur bisa menyebabkan seseorang beresiko mengalami epilepsi.

  • Kondisi medis tertentu

Infeksi pada sistem saraf bisa mengakibatkan kejang berulang, termasuk infeksi yang terjadi pada otak dan cairan tulang belakang, ensefalitis dan virus yang mempengaruhi sistem imun (HIV) serta infeksi saraf.

  • Kehamilan

Siklus hormonal dan menstruasi, kehamilan, menopause bisa menyebabkan terjadinya epilepsi. Seorang wanita yang memiliki epilepsi pada umumnya disebabkan karena hormon tertentu. Dimana epilepsi yang terjadi pada wanita hamil akan diturunkan pada bayinya.

Itulah beberapa faktor resiko yang meningkatkan seseorang mengalami epilepsi. Bagi anda atau ada saudara anda yang mengidap epilepsi, kami rekomendasikan obat epilepsi herbal Gamat Emas kapsul untuk mengatasinya. Untuk mengetahui informasi lebih jelasnya mengenai gamat emas kapsul, silahkan anda kunjungi halaman berikut ⇒ Cara Mengobati Epilepsi

Terimakasih atas kunjunganya, semoga bermanfaat… 🙂

Orang Yang Beresiko Mengalami Epilepsi Perlu Diketahui

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*